Kamis, 11 Juli 2019

Jadikan Cucak Ijo Bakalan Seekor Jawara

Burung cucak ijo sebagai burung dengan sinyal tanda warna bulu hijau tua untuk burung jantan, dan memiliki bulu berwarna hijau muda untuk betina. Burung ini digemari banyak orang dengan jenis suara kicauan yg beraneka dan mengenai berikut ini kekhasan dari cucak ijo, sampai seringkali diperlombakan dalam bermacam kontes burung lain seperti perkutut, kenari, pleci, kacer serta yang lain.

Perawatan Burung Cucak Ijo
Karena suara cucak hijau jantan lebih bermacam serta geraknya lebih agresif, karena itu cucak hijau jantan semakin banyak dirawat serta tentu saja harga jauh tambah mahal. Serta buat sahabat yg tertarik memlihara burung ini bakal saya sharing teknik menjaga cucak hijau biar gacor, tehnik ini bakal berfungsi bila anda sungguh-sungguh kesukaan burung serta pingin turut kontes burung cucak.

Banyak hal yg butuh dilihat dalam perawatan cucak hijau merupakan kandang - Burung ini memiliki cii-ciri yg lincah dan kerapkali melakukan lompatan, sampai diperlukan di cermati pemilihan kandang yg cocok, yaitu persiapan kandang yg cukup besar dan didalamnya diletakkan dua bilah palang tangkirangan agar dapat untuk jadi ruang menempati yg nyaman untuk burung anda selanjutnya.

Pada kala burung bisa dikawinkan agar dapatkan keturunan, karena itu yakinkan kandang permanan yg lebih luas. Mengenai diperuntukan agar burung tak depresi, sampai mode perkawinan cepat terwujud. Jika anda bakal turuti kontes, karena itu kandang yg digunakan sebaiknya berbentuk type sanghai, yaitu berbentuk bulat memanjang yg telah disediakan ruang pakan 2 segi, dimana tiap tiap digunakan untuk ruang pakan voer dan kroto. Di samping itu diperlukan disediakan satu ruang untuk menaruh air minum burung.

Pakan burung
rata-rata mengkonsumsi serangga pada habitannya di alam bebas. Di samping itu burung ini bakal mengkonsumsi biji-bijian dan buah-buahan. Lantaran kala anda memeliharanya, karena itu sudah jadi satu kewajiban buat anda untuk sajikan makan itu yg dilakukan dengan teragendakan. Untuk pakan khusus anda bisa kasih voer, belalang, serta ulat bambu. Di samping itu bisa pula anda berikanlah pakan penambahan berwujud buah pisang kepok dan pepaya yg telah masak.

Karena pada musim hujan burung riskan bisa penyakit, karena itu jadi mencegahan sebaiknya anda kasih pakan berwujud kroto, dan jangkrik hidup. Selebihnya periksa air minum agar terus-menerus ada secara baik.

Mandi
burung ini senang mandi untuk membersihkan diri, karena itu sebaiknya anda sajikan kandang istimewa untuk mandi. Dalam kadangkala ini anda sediakan wadah yg terbuat dari plastik dan dikasih air yg sesuai kebutuhan.

Mengenai waktu yg begitu cocok untuk memandikan burung dapat dilakukan kala pagi hari, yaitu pada pukul 9. 00 wib sampai 10. 30 wib, serta pada sore hari pada pukul 2. 30 wib sampai 14. 30 wib.

Diperlukan anda periksa kala cuaca mendung, karena itu sebaiknya aktivitas mandi untuk burung jangan sampai dilakukan. Di samping itu kandang ruang mandi yg telah dimanfaatkan, sebaiknya dibikin bersih kembali, dan air yg sudah dimanfaatkan sebaiknya selekasnya dibuang.

Penjemuran
Sehabis anda tuntas memandikan burung, karena itu jangan sampai agar burung itu anda jemur di bawah sinar matahari. Hal ini dilakukan untuk hindarkan penyakit. Sembari menjemur burung, karena itu anda bisa juga membersihkan kadangkala dari kotoran dan dari tersisa makanan untuk hindarkan lalat dan bakteri.

SIFAT KARAKTER DASAR BURUNG CUCAK HIJAU

Semi fighter. Burung Cucak Hijau tidaklah burung petarung murni, daya tarung yg ada di burung ini condong gara-gara tingkat birahi pada level tersendiri yg bakal membuat burung ini jaga wilayah teritorialnya.

Takut gelap. Burung Cucak Hijau tak senang gelap serta ringan cemas jika ada pada lingkungan atau situasi yg gelap.  Hindarkan tempatkan burung ini pada tempat yg gelap, ditambah lagi membawanya waktu malam hari. Lantaran bakal menjadikan burung ini bakal cemas, nabrak ruji kurungan, bulunya rontok serta bisa menjadi stress.

Begitu pandai, ringan menirukan namun begitu ringan lupa. Dalam keadaan normal, burung ini bisa merekam suara isian yg ada di sekelilingnya dengan cepat. Begitu simpel di master, akan tetapi jika dalam kurun waktu tersendiri tak dengar beberapa suara master yg telah ada, karena itu dengan ringan hilang dari memorinya.

Simpel jinak. Lantaran kapabilitas beradaptasinya yg tinggi, karena itu burung Cucak Hijau simpel jinak terhadap manusia.

Ciri Cucak Ijo Jantan Bagus

Badan burung lebih panjang serta profesional. Besar ekornya mengempal cukup kebawah

paruh yg panjang serta tebal. ini berarti burung tsb miliki suara yg bagus

Warna/Postur badan Cucak Ijo mesti Hijau gelap serta bulu bawah mulut hitam gelap samping mulut agakberwarna Biru cukup keputihan kaki cucak ijo yg bagus mesti kering nggak bengkok.

Lidah burung, serta mulut sisi dalam burung yg bagus mesti hitam

Kukunya mesti bengkok, serta runcing.

Ciri kicau burung yg bagus mesti bersih serta lantang lentang serta saat burung berkicau yg bagus ekornya mesti bergoyang yg aktif serta tenggorokan burung yg bagus saat berkicau mesti cembung.

bulu semestinya kering akan tetapi terus mengkilap serta tak kusam

ciri cucak jantan yg bagus yg terahir merupakan kepala cucak ijo semestinya cepak

Tersebut barusan artikel sekitar burung cucak ijo, mudah-mudahan fungsi.

informasi suara masteran burung, kunjungi blogpeliharaan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar